tik
20 Januari 2010.
materi hari ini biasa bu yunita ksaih materi excel lagi dan lagi hahahaha. tapi tetap aja TIK itu pelajaran yang tetap top mar kotop bu yunita menerangkan bagaimana menggunakan rumus
SUM, MAX, MIN, AVERAGE.

SUM itu untuk menghitung penjumlahan. Misalnya kita mau menghitung data yang ada di G7 sampai G16, kita ga perlu menulis =(G7+G8+G9…..+G16) karna itu pasti akan panjang banget dan yang pasti akan ribet. Kita cukup menulis =SUM(G7.G16)

MAX itu untuk mengetahui data mana yang paling besar. Contohnya kita mau tau data mana sih yang paling besar antara data si G7 sampai G16. kita tulis =MAX(G7.G16)

MIN tu sama aja seperti MAX tapi bedanya ia digunakan untuk mengetahui data mana yang nilainya paling kecil.

Sedangkan AVERAGE digunakan untuk mengetahhui rata-rata suatu data. Misalnya kita mau tau nih rata-rata dari data G7 sampai G16. kita cukup menuliskan =AVERAGE(G7.G16) dan keluarlah angkanya. Lebih mudah dan ga ribet.

Ini adalah hasil latihan saya

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar

  • Label

    Ingin mengenal ari

    Foto saya
    pondok kopi, dki jakarta, Indonesia
    nama: arie julianto kelas:11 ipa 2 TTl:jakarta,22 juli 1993 best friend:teman noisia,dimas BHS,Vebby,bagus,mesky,dll alamat:penggilingan cakung jaktim hobby: musik,olahraga cita-cita:pemain band band idola:peterpan,greenday,nidji,dan banyak band lagi hal yang paling gw suka :bermimpi ,berkhayal,dan berinspirasi makanan yang gw suka:nasi bebek madura kalo minuman nya:jus anggur dan air putuh kan sehattt hal yang bisa membuat gw semangat adalah mendengarkan musik yang enak didengar status: masih single bahkan belum pernah pacar,abis dalam agama masih belum boleh pesan:dalam hidup kita kalo bisa jangan lari dari masalah sih, hadapin aja!